Bali Tahun 1960-an

Kunjungan Presiden Soekarno ke Bali

Gadis Bali

Fotokuno 04

Fotokuno 03

Fotokuno 02

Fotokuno 01

Bali Tahun 1950

 
Agenda Kegiatan
27 Juni 2011
  Bedah Buku Mengungkap Fakta Sejarah Peristiwa G30S PKI
 
Agenda Kegiatan Lainnya

Kritik & Saran

Statistik Pengunjung

162949

Pengunjung hari ini : 47
Total pengunjung : 56631

Hits hari ini : 81
Total Hits : 162949

Pengunjung Online: 1


 
 
Berita Detail
perpustakaan.baliprov.go.id - Senin, 02 April 2012
Pelatihan Alih Media Koleksi Bahan Pustaka

Di Bapusip Bali Jalan Teuku Umar Nomor 55 Denpasar telah diselenggarakan pelatihan alih media bahan pustaka. Pelatihan yang digagas oleh Perpusnas ini dilaksanakan selama dua hari yaitu pada hari Sabtu (28/1) dan Senin (30/1) tahun 2012.

Rombongan pelatih dari Perpusnas berjumlah empat orang. Keempat orang secara bergantian memberikan tata cara dan tehnik mengalihmediakan bahan pustaka dengan menggunakan camera foto. Peserta pelatihan di lingkungan pegawai Bapusip Bali yang berjumlah sepuluh orang mengikuti pelatihan dimaksud dengan tekun dan sungguh-sungguh.

Pelatihan semacam ini tidak hanya sekali saja. Akan tetapi berlanjut secara bertahap. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan juga dengan maksud untuk mempersiapkan pelaksanaan Centre of Exellence (sebagai pusat informasi budaya lokal) seperti yang telah diprogramkan dan disosialisasikan oleh pihak Perpusnas tahun lalu. Maka untuk melancarkan jalannya program tersebut pihak Perpusnas tidak hanya memberikan bantuan berupa perangkat lunak peralatan web site akan tetapi yang paling penting adalah sumber daya manusia sebagai penggerak juga harus dididik dan dilatih agar dalam pengelolaannya betul-betul profesional.

Sebagai salah satu perpustakaan mitra dari enam perpustakaan yang ditunjuk oleh Perpusnas Bapusip Bali mengemban tugas dan tanggung jawab yang sangat berat. Hal ini disebabkan karena kondisi dan keberadaan serta SDM yang dimiliki masih sangat kurang. Namun demikian menurut Kepala Bapusip Bali, Luh Putu Haryani ketika hadir saat menjelang berakhirnya pelatihan mengatakan bahwa pelaksanaan Centre of Excellence (CoE) optimis akan dapat berjalan dengan baik. Asalkan, menurut Haryani adanya kerjasama yang baik diantara pegawai Bapusip Bali terutama tenaga teknis yang ada. Lebih lanjut dikatakan kesuksesan pelaksanaan CoE juga harus didukung oleh ketekunan serta rasa pengabdian yang sungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Pada kesempatan itu Kepala Bapusip Bali juga sempat memberikan sanjungan kepada salah satu pegawai, walaupun tidak ada dana tetapi tetap tekun dan rajin untuk mengolah dan mengalihmediakan koleksi, terutama terbitan yang ada di daerah Bali. Dari pernyataan Kepala Bapusip Bali, yang terpenting suksesnya suatu program dan kegiatan adalah adanya rasa tanggung jawab yang tinggi dan cinta terhadap suatu pekerjaan yang dilandasi dengan rasa pengabdian.(sua))



 
Berita Lainnya
02 April 2012 : Gubernur Bali Terima Mobil Arsip Keliling
02 April 2012 : Andy \'Kick Andy\' Noya Jadi Magnet
02 April 2012 : Kunjungan Komisi X DPR RI ke Bapusip Bali
02 Maret 2012 : Pegawai Bapusip Bali Matirta Yatra ke Bumi Gora
31 Desember 2011 : Kepala Bapusip Bali Terima Kunjungan SMK PSM
Cari berita :    
 

 
Ayo ke Perpus

Alamat : Jl. Teuku Umar No. 55 Denpasar - Bali (80114)
Telpon :
Fax : 0361229517
Email : bpad@baliprov.go.id
 

Situs Terkait
Perpustakaan Nasional RI
 
Perpustakaan Universitas Udayana
 
Perpustakaan UI
 
Pustaka Indonesia
 
Perpustakaan Online Indonesia
 
Klub Perpustakaan Indonesia
 
Pemerintah Provinsi Bali
 
Pemerintah Kota Denpasar
 
Berita Bali Terkini
 
Universitas Udayana Bali
 
Situs Terkait Lainnya

Jajak Pendapat
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi BPAD Bali?
Sangat Bagus
Bagus
Kurang Bagus
Jelek
Hasil Voting
Dari : 187 Responden

 

Lihat Hasil Lebih Lengkap
 
Copyright © 2012 Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi Bali. All rights reserved.